Kita segera belajar mengenai kustomisasi sederhana dengan mencoba navigasi ke res/values/strings.xml, dan double click file-nya, lantas kita akan mendapatkan isi dari file xml-nya. Bagi kalian yang belum pernah mengenal xml dapat mempelajarinya di sini. Menguasai xml dan Java adalah persyaratan mutlak sebelum kita melakukan pemrograman android.
Ganti text hello world menjadi sesuatu yang personal, seperti nama anda atau hobby anda.
Seperti kita lihat pada gambar di atas, kita telah mengganti text hello world menjadi Aplikasi-Mobile.com. Mari coba kita run dan kita lihat hasilnya.
Ok, apa yang terjadi adalah kita baru saja mengubah text value pada TextView pada layout kita.
Sekarang kita buka styles.xml yang terletak di res/values.
File styles.xml ini layaknya file css utama pada saat kita membuat website. 
Bagian name="AppTheme" adalah nama theme yang sesuai dengan nama theme yang kita definisikan pada Android Manifest.
Bagian parent="Theme.AppCompat.Light.DarkActionBar' menunjukan parent style dimana kita inherit semua default styles yang akan kita pakai. Pada css, inheritance berlangsung secara otomatis karena style tidak bisa mempunyai ID, layaknya style name di android. 
Sekarang kita coba ubah, Theme.AppCompat.Light.DarkActionBar menjadi Theme.AppCompat.Light, lalu kita run.
Hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini. Actionbar akan menjadi putih ke abu-abuan.
Nah sekarang anda bisa bermain-main dengan mencoba mengganti background, textColor, dll, sesuai keinginan anda. Cobalah melakukan input <item> di bawah ini ke dalam styles.xml tepat dibawah <style> tag-nya. Code ini akan mengubah background dari App anda. Setelah itu klik run.
<item name="android:background">#00FFFF</item>
Anda akan melihat background App anda menjadi kebiruan. Pengertian tentang styles dan themes pada Android dapat anda temukan pada link di bawah ini.
Demikianlah model strings dan styles. Tutorial kita berlanjut ke cara membuat Button dan Listener.